Tahitian Noni Cikarang

Neuroplastisitas, Metode Feldenkrais dan Otak Hebatnya Fleksibel Anda

Neuroplastisitas, Metode Feldenkrais dan Otak Hebatnya Fleksibel Anda

Otak Anda memiliki kemampuan yang fantastis ini secara fisik mengubah dirinya sendiri ketika dihadapkan dengan peristiwa yang baru dan menantang. Kemampuan ini disebut neuroplastisitas. Sebagai otak kita dewasa, jalur saraf berubah. Jalur kurang-digunakan dipangkas pergi sementara jalur yang Anda gunakan secara teratur tumbuh lebih kuat. Atlet memiliki beberapa jalur terkuat, seperti yang dilakukan orang-orang yang hidup dalam keadaan ketakutan. Dan setiap tindakan yang Anda lakukan, setiap pikiran Anda berpikir, setiap emosi Anda merasa, bergantung pada, dan memperkuat, jalur saraf yang berbeda.

Neuroplastisitas adalah kemampuan otak Anda untuk membuat jalur saraf baru dan membentuk kembali yang sudah ada, bahkan sebagai orang dewasa. Jalur baru menyamakan perubahan dalam pikiran, perilaku, dan pola tindakan. Otak Anda membuat perubahan kecil secara alami sepanjang hidup Anda. Tapi ketika potensi neuroplastisitas ini adalah serius dan metodis dieksplorasi, reorganisasi ini dapat membuat otak Anda lebih cepat dan lebih efisien dalam melakukan segala macam hal, dari mengamati pemahaman, bahkan bergerak lebih efisien dan anggun. Jenis eksplorasi bijaksana dan metodis melambangkan Metode Feldenkrais.

The Feldenkrais Metode adalah pendekatan modern untuk menghilangkan rasa sakit akut dan kronis tanpa obat, operasi, atau injeksi. Hasilnya bisa luar biasa. Feldenkrais menggunakan serangkaian pelajaran dan manipulasi lembut disesuaikan dengan individu. Proses ini "mereorganisasi" cara bagian tubuh bekerja bersama-sama untuk memungkinkan pergerakan bebas dan mudah tanpa rasa sakit. The Feldenkrais Metode ini didasarkan pada pemahaman kita tentang proses yang terlibat dalam belajar keterampilan gerak. Ini adalah pendekatan sistematis untuk meningkatkan gerakan manusia dan fungsi umum. The Feldenkrais Metode menggunakan sederhana, pelajaran gerakan lembut untuk membenahi postur, fleksibilitas, kekuatan dan koordinasi, dan dengan berbuat demikian, mengurangi rasa sakit.

Dinamai Dr Moshe Feldenkrais, seorang fisikawan Israel dan insinyur, metode ini menawarkan pendekatan baru untuk pengobatan nyeri dan cacat. Feldenkrais menggunakan kapasitas sistem saraf kita untuk mengorganisir diri dan mengatur diri sendiri untuk meningkatkan kualitas tindakan kita. Meningkatkan kualitas gerakan memungkinkan tubuh berfungsi lebih efisien. Efisiensi ini menciptakan lingkungan untuk nyeri kronis dan cedera untuk menyembuhkan, dan peluang bagi para atlet dan lain-lain untuk unggul.

Kemampuan Feldenkrais Metode untuk memanfaatkan neuroplastisitas melekat dalam Metode. Salah satu kutipan Dr. Feldenkrais 'paling terkenal adalah: "Yang saya setelah tidak tubuh fleksibel, tapi pikiran fleksibel". Dia tahu di tahun 1940-an dan 50-an yang neuroplastisitas ada, dan semua pelajaran Feldenkrais dibangun sekitar premis dasar ini.

Mengalami sakit kronis? Siap untuk memanfaatkan kekuatan otak Anda? Coba Metode Feldenkrais. Sangat mudah, tanpa rasa sakit, dan efek akhir yang luar biasa!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar