Tahitian Noni Cikarang

Mengompol (enuresis nokturnal) - 11 Tips Untuk Berhenti Mengompol

Mengompol (enuresis nokturnal) - 11 Tips Untuk Berhenti Mengompol

Memiliki anak dengan enuresis nokturnal (mengompol di malam hari) dapat menjadi sedih dan frustasi. Kebanyakan anak-anak kering ketika mereka berusia sekitar 5-6 tahun. Tapi kelompok yang lebih kecil dari anak-anak akan terus berjuang untuk mendapatkan kontrol atas kandung kemih mereka. Bahkan ada sebanyak 10% dari anak-anak masih mengompol di malam hari di usia 6 tahun. Untuk beberapa masalah berlanjut untuk waktu yang lama, dan menjadi tantangan besar dalam kehidupan sehari-hari dengan menginap, kamp sekolah dan kegiatan lainnya.

Satu dapat mulai untuk mendapatkan bantuan sedini 6-7 tahun. Tapi ingat ini; pemahaman anak-anaknya dan motivasi untuk bekerja dengan masalah sering tidak hadir sampai 8 tahun. Jadi bersabarlah. Akhirnya, Anda akan mencapai tujuan dan anak Anda akan berhenti mengompol di malam hari!

Berikut adalah beberapa saran tentang bagaimana Anda dapat mengatasi tantangan mengompol, dan bagaimana menciptakan rutinitas toilet yang baik. Berlatih rutinitas toilet baik siang hari adalah penting untuk mencegah mengompol di malam hari.

Dapatkan rutinitas siang hari di tempat pertama SEBELUM mulai pelatihan untuk menjadi kering di malam hari.
Tidak menunjukkan kemarahan atau frustrasi terhadap anak. Tidak ada anak yang ingin mengompol atau pakaian mereka.
Gunakan selimut musim panas murah dan cahaya atau selimut yang mudah untuk mencuci selama periode ketika Anda berlatih di malam hari. Hal ini akan mengurangi beban kerja dalam hal mencuci dan juga mengurangi perasaan frustrasi.
Mencari bantuan jika Anda merasa Anda terjebak dan frustrasi tumbuh. Ini baik untuk berbicara dengan seseorang di luar keluarga, baik untuk orang tua dan anak.
Jangan memulai langkah-langkah komprehensif dalam hal mengompol ketika Anda berada di tengah-tengah periode sibuk, seperti relokasi atau jika Anda hanya punya bayi baru.
Sangat baik untuk mempertahankan kebiasaan baik siang hari. Pastikan anak Anda minuman dan buang air kecil pada waktu yang dijadwalkan. Untuk beberapa hal ini mungkin menjadi solusi untuk mengompol di malam hari.
Pastikan anak Anda minum di pagi hari. Mulailah dengan satu atau dua gelas saat sarapan, dan mereka terus sementara mereka berada di penitipan atau sekolah.
Buat rutinitas biasa untuk kunjungan toilet: setelah makan, sebelum melakukan perjalanan, dan beberapa kali selama pembibitan atau sekolah hari.
Jangan memaksa anak Anda ke kamar mandi jika terlibat dalam kegiatan atau bermain. Memanfaatkan istirahat alami pada siang hari.
Jika anak minum cukup selama hari itu akan kurang haus di malam hari, sehingga menghindari asupan berlebihan sebelum tidur.
Ini adalah ide yang baik untuk berkolaborasi dengan penitipan atau sekolah tentang kebiasaan kencing anak Anda untuk memastikan bahwa rutinitas toilet disimpan ketika Anda tidak ada.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar