Tahitian Noni Cikarang

4 Home remedies untuk Jelly Fish Sting

4 Home remedies untuk Jelly Fish Sting

Sehari di pantai hanya tidak lengkap tanpa menyegarkan berenang yang bagus di laut. Ya, berbaring di bawah terik matahari yang indah adalah cara yang bagus untuk memulai tamasya pantai, tapi mulai hari dengan berjemur harus berakhir dengan dingin berenang yang bagus. Beberapa orang takut untuk berenang di danau karena ikan, dan banyak orang yang takut berenang di laut karena makhluk yang berbeda yang hidup di air garam. Salah satu makhluk yang sering pergi dekat pantai adalah ikan jelly.

Sebuah sengatan ubur-ubur sangat menyakitkan, tetapi biasanya akan mereda tanpa kerusakan besar. Orang tersengat harus memastikan bahwa tidak ada tentakel masih tersisa di kulit, tetapi mereka tidak boleh dihapus dengan tangan. Tentakel ini dapat menjaga racun masuk ke kulit, dan menjaga kulit teriritasi dan menyakitkan ketika tidak dihapus. Orang-orang dapat menggunakan kerang, tongkat, atau bahkan kartu kredit untuk mengikis seluruh kulit di mana sungut adalah seperti cukur untuk mendapatkan mereka. Jika daerah yang tersengat tidak mendapatkan yang lebih baik, maka perhatian medis harus ditemukan. Namun demikian, beberapa pengobatan rumah yang dapat membantu efek dari sengatan ikan jelly.

Cuka putih

Puting cuka direndam handuk kertas putih pada daerah yang terkena selama 30 menit dapat membantu untuk menetralkan racun masuk ke kulit. Jika tidak ada kain apapun yang tersedia, maka cuka putih hanya dapat dituangkan di atas daerah yang terkena. Ini adalah obat rumah yang besar dan mudah yang akan memberikan beberapa bantuan dari kulit yang teriritasi dan nyeri.

Air panas

Membilas air panas pada daerah yang terkena selama 20 menit juga dapat membantu meringankan beberapa gejala yang disebabkan oleh sengatan ubur-ubur.

Calamine Lotion

Menerapkan calamine lotion di seluruh daerah yang terkena, dan memungkinkan untuk kering, akan membantu menenangkan beberapa gatal pada kulit yang disebabkan oleh sengatan ubur-ubur.

Ice Pack

Rumah obat lain yang efektif untuk mengobati gejala sengatan ikan jelly adalah dengan menggunakan kompres es. Puting es di atas area yang terkena selama sekitar 15 menit setiap jam akan membantu mengurangi pembengkakan kulit, iritasi, atau gatal yang disebabkan oleh sengatan. Es pack juga akan membantu mati rasa kulit yang terkena, yang akan membantu mengurangi beberapa rasa sakit. Cara terbaik adalah bagi orang untuk memulai proses ini selama enam jam pertama setelah disengat oleh ubur-ubur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar