Tahitian Noni Cikarang

4 Home remedies untuk Sengatan Lebah

4 Home remedies untuk Sengatan Lebah

Sengatan lebah bisa membuat kulit orang bengkak dan sakit. Bengkak bagian dari kulit di sengatan lebah juga dapat menjadi gatal dan iritasi, dengan itu menjadi terlalu menyakitkan gatal. Sebelum mencoba untuk mengobatinya, orang perlu memastikan untuk menghapus stinger. Mereka dapat melakukan ini dengan menempatkan basah baking soda atau lumpur lebih stinger, kemudian menariknya dari. Pinset juga dapat digunakan untuk mengambil stinger keluar bila diperlukan. Ada beberapa orang yang Relikui alergi terhadap sengatan lebah, dan mereka harus mencari perawatan medis segera. Namun, untuk orang lain itu adalah hanya iritasi menyakitkan dan yang dapat dirawat dengan beberapa pengobatan rumah.

Es

Setelah mendapatkan stinger keluar dari kulit, menempatkan es di daerah yang terkena dapat membantu dengan rasa sakit. Setelah memegang es di kulit selama beberapa menit, daerah juga akan kurang gatal. Kulit akan mulai menjadi mati rasa kecil yang akan membantu untuk rasa sakit. Cara lain bahwa es dapat membantu sebagai obat rumah untuk sengatan lebah adalah untuk memperlambat aliran darah ke daerah dingin, yang akan mengurangi pembengkakan.

Pasta gigi

Sebuah rumah obat yang kurang tradisional yang telah dikenal untuk membantu adalah pasta gigi. Ini adalah zat alkalin yang benar-benar menetralkan racun asam. Pasta gigi yang telah gliserin di dalamnya juga dapat mengeringkan racun dari sengatan lebah. Orang harus ingat untuk menghapus stinger sebelum menggunakan pasta gigi untuk menyembuhkan kulit.

Cuka Paste

Pasta Cuka adalah solusi yang dapat dengan mudah dibuat untuk membantu menyembuhkan sengatan lebah setelah mengeluarkan stinger dari kulit. Untuk membuat pasta cuka; hanya menggabungkan bagian yang sama cuka, baking soda, dan pelunak daging. Jika masa lalu ini perlu sedikit lebih tebal, lebih baking soda dapat ditambahkan. Orang dapat menerapkan sebanyak pasta cuka yang diperlukan untuk benar-benar menutupi daerah yang terkena, dan dapat ditinggalkan di sepanjang diperlukan. Ketiga bahan bekerja sama dalam pasta ini untuk mengurangi efek dari racun di kulit. Ini akan menetralisir racun dan menguap dengan cepat, yang bekerja sebagai agen pendingin pada kulit.

Madu

Setelah benar-benar menghapus stinger dari sengatan lebah, madu dapat diterapkan ke daerah. Dengan menerapkan glasir madu di atas area bengkak dan menutupinya dengan lapisan tipis kasa, itu akan membantu meringankan rasa sakit dan membantu daerah lebih cepat sembuh. Madu mengandung hidrogen peroksida, dan memiliki properti antibakteri untuk itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar